Kabupaten pesawaran

by - January 07, 2018

SUMBER AIR PANAS
DIPESAWARAN



 Kabupaten Pesawaran masih mempunyai banyak wisata yang belum dikelola Contohnya seperti sumber air panas alami di kawasan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran provinsi Lampung. 
Hasil penelusuran keberadaan potensi air panas bumi yang tersebar di berbagai titik titik lokasi adanya sumber air panas yang banyak tersebar di kawasan pemukiman, kebun warga maupun areal milik pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung. Namun sumber air panas ini belum dikelola oleh warga, perusahaan, pemerintah hanya sebagian kecil yang akan dikelola dan dikembangkan menjadi objek wisata pemandian umum. Pemandian air panas untuk umum sedang dikerjakan kelengkapan fasilitasnya. kawasan sumber air panas ini dikelola unit inkopal (induk koperasi TNI  Angkatan Laut) Lampung. pemandian air panas mulai dikembangkan sejak tahun 2004 dengan tarif mandi untuk dewasa Rp5.000 dan anak-anak Rp3.000. sampai saat ini dengan berbagai fasilitas pemandian umum yang sedang dilengkapi, pengunjung yang datang masih terbatas. Pemprov Lampung mengundang kalangan investor dan berbagai pihak Untuk bersama-sama memanfaatkan dan mengelola sumber air panas bumi di daerah ini antara lain untuk mengatasi defisit daya listrik dan sumber energi alternatif.


   Selain pemandian air panas umum ini, terdapat pula sejumlah lokasi sumber air panas di sekitar kawasan ini.
Selain sungainya yang terasa panas, terdapat pula titik sumber air panas yang menyembur keluar berupa geyser,
Menurut warga setempat, di lokasi tersebut pernah pula dilakukan survei dan penelitian oleh badan pengkajian dan penerapan tekhnologi, termasuk melakukan pengeboran di beberapa lokasi.

You May Also Like

0 comments