pesawaran lampung

by - January 09, 2018

PANTAI KLARA





Lampung Pesawaran- Pantai klara singkatan dari kelapa rapat karena, asal mula nama kelapa rapat itu maksudnya merujuk pada jejeran pohon kelpa yang berbaris rapat disepanjang pinggiran pantai.
Pantai ini tidak jauh dari pusat kota bandar lampung yang juga merupakan ibukota provinsi lampung.


Pantai yang ada di kabupaten pesawaran ini bisa ditempuh hanya dalam 1 jam bila menggunakan kendaraan bermotor menuju lokasi pantai.
Jalan menuju pantai klara ini lumayan menantang, beberapa jalan ada yang mulus selebihnya berlubang dengan diameter cukup lebar.
Sementara untuk masuk pantai klara pengunjung harus membayar karcis masuk sebesar Rp 25.000 per mobil, atau Rp 15.000 menggunakan motor.



Ada juga sebuah dermaga dengan gazebo yang cukup luas, untuk menuju gazebo yang ada ditengah laut tidak jauh dari bibir pantai, bisa menggunakan jembatan kayu yang menjulur di bibir pantai.
Pengunjung bisa bersanati menikmati keindahan pantai klara dari gazebo.
Gazebo ini di bangun oleh TNI AL



Air pantai yang dangkal membuat anak seringkali bermain jauh dari bibir pantai menggunakan ban karet.
Disepanjang patai klara dibangun pondok-pondok kayu sederhana yang beratapkan daun, selain tempat berteduh, pondok ini bisa digunakan untuk menaruh barang bawaan. Selain pondok tersebut menghadap pantai langsung kearah laut,maka para orangtua bisa duduk santai diatas pondok sambil mengawasi anak-anak yang sedang berenang.

Fasilitas pendukung yang ada dipantai klara bisa dibilang memadai, Ada pondok yang mejajakan berbagai makanan dan minuman.
Toilet dan kamar mandi untuk berbilas sehabis berenang dilaut. Hingga tempat parkir yang mampu menampung ratusan kendaraan lengkap dengan penjaganya.

You May Also Like

0 comments