WISATA DI KABUPATEN PESAWARAN LAMPUNG

by - January 09, 2018


  Yuk saatnya berwisata ke kabupaten pesawaran yang banyak sekali objek wisata yang sangat indah dan banyak yang harus dikunjungi, seperti pemandanganya yang sangat indah dan asri.
yuk kita lihat beberapa objek wisata apa aja yang ada di pesawaran ;


1. TEROPONG LAUT MUNCAK TIRTAYASA



   

       Terletak didesa munca kecamatan teluk pandan, kabupaten pesawaran. Munca teropong laut menawarkan pemandangan cantik, bebukitan yang masih rapat ditumbuhin pepohonan, pantai, dan laut. Menjadi sebuah daya tarik alam yang dicari wisatawan muda untuk berfoto.

Dan tempat favorit di wisata ini adalah gardu pandang dibibir jurang, sebab dari gardu pandang tersebut bisa berfoto dengan latar belakang gugusan pulau-pulau kecil dan air laut yang berwarna biru. Selain gardu pandang ada juga jembatan unik,perahu kayu, dan ornamen dari bunga-bunga yang dirangkai menjadi love.

Objek wisata ini selalu ramai, sebagian besar pengunjung memang anak muda yang suka berfoto-foto, dan beberapa spot untuk mempercantik koleksi foto di instagram.




2.MARINES ECO PARK


    Merupakan salah satu objek wisata yang cukup unik karena lokasinya berada didekat markas marinir. Pantai ini juga mempunya spot menarik yaitu jembatan cinta. Pesona keindahan didukung adanya cafe dan fasilitas penunjang dan lainnya. Walaupun pengunjungnya belum terlalu banyak soalnya tempat wisata ini baru di buka bulan desember 2015. Pengunjungnya kebanyakan anak muda yang membawa pasanga dan berfoto-foto.


Lokasi wisata marines eco park dari arah bandar lampung, ikuti saja jalan dari arah bandar lampung menuju padang cermin, anda bisa naek bus, angkot, damri maupun membawa kendaraan pribadi baik motor,mobil ataupun bus pariwisata.Setelah sampai dipertigaan padang cermin ambilah jalan araha kiri menuju markas marinir piabung sampailah anda di pantai marinir.
Tarif masuk ke wisata marines eco park sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 selain murah tantu aman terkendali karena lokasinya dalam lingkungan militer.





3.TAMAN KUPU-KUPU GITA PERSADA


    Taman ini didirikan pada tahun 1997 oleh seorang ahli biologi universitas lampung, Dr. Herawati Soekardi. Beliau berhasil merubah lahan kritis menjadi taman edukasi dengan pepohonan dan rerumputan yang sangat hijau.


TAMAN KUPU-KUPU GITA PERSADA ini terletak dikecamatan kemiling di kaki gunung betung,kabupaten pesawaran tepatnya di desa tanjung manis, jalan way rahma, kemiling bandar lampung. Lokasinya persis dipinggir jalan sehingga mudah dijangkau.

Ada beberapa fasilitas yang ada di TAMAN KUPU-KUPU GITA PERSADA yaitu

1.RUMAH POHON
2.TEMPAT BERMAIN ANAK
3.TEMPAT PENANGKARAN KUPU-KUPU
4.MUSEUM
5.KAFE

    

You May Also Like

0 comments